Beraksi di Waktu Subuh, Dua Orang Maling Berhasil Membawa Kabur 2 Laptop dan Satu Motor - yislia

Penulis : Yislia Yesarella Winda Nainggolan

NIM : 22041184086

Tugas : liputan 4

STRAIGHT NEWS

Batam – Maraknya aksi pencurian kembali terjadi. Terbaru, sebuah keluarga menjadi korbannya.

Aksi pencurian terjadi di Kawasan Hawai Garden, Batam, pada Jumat (23/9/2022/) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu semua orang yang berada di rumah masih tertidur lelap.

“ Kejadiannya mungkin sekitar pukul 02.00, saat kami lagi tidur. Kenapa saya tahu jam 02.00 karena saya ada dengar bunyi congkelan besi dan saya sempat lihat kearah jam dinding di kamar saya,  tapi karena saya dengarnya samar – samar jadi saya hiraukan saja,” jelas pak Carli

Namun sayangnya, pagi hari tak seterang matahari terbit. Justru keluarga pak Carli mengalami kemalingan dengan beberapa benda berharga hilang seperti dua laptop dan satu motor. Keluarga Korban menduga bahwa maling tersebut melakukan aksinya dengan mencongkel engsel pintu dan jendela

“ Istri saya bangun sekitar pukul 05.00 WIB, tapi dia belum nyadar kalau kita kemalingan. Dia baru nyadar sekitar pukul 05.15 karena hendak belanja ke warung. Dia lihat bahwa engsel pintu longgar dan jendela depan terbuka. Padahal, malam sebelum tidur saya sendiri yang menutup semua pintu dan jendela. Dan akhirnya istri saya panik dan manggil saya,” jelas pak Carli

“ Karena sudah merasa sepertinya ada maling masuk, akhirnya kami cek semua barang elektronik. Dan ternyata benar kalau dua laptop saya dan anak saya hilang. Karena memang kemarin saya dan anak sama-sama menggunakan laptop di ruang tamu dan mencharge nya di ruang tamu. Jadi ya maling pasti mengambinya,” tambah pak Carli

“ Juga satu motor hilang, itu motornya anak saya. Dan sekarang sedang dalam proses laporan ke polisi,” ujar pak Carli
Keluarga korban juga mencoba untuk melihat dari rekaman CCTV setempat dan didapati bahwa ada dua orang pria berpakaian hitam dengan penutup wajah dan kepala. Kedua orang tersebut menggunakan sepeda motor supra-x dominan hitam dan merah.

“Kami juga berusaha mencari jejak dari CCTV perumahan, dan ternyata pelakunya dua orang dan yang pasti pria karena melihat dari postur tubuhnya. Rekaman CCTV ini akan kami jadikan bukti dalam proses laporan kepolisian,” ujar pak Carli
Hingga saat ini Kepolisian setempat tengah melakukan pencarian terhadap dua maling tersebut. Korban berharap agar proses pencarian dapat ditangani dengan cepat oleh polisi.


Komentar