Viral, Apa itu Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi? - yislia

Penulis : Yislia Yesarella Winda Nainggolan

NIM : 22041184086

Tugas : liputan 4

SOFTNEWS

Selama bumi masih berputar, selama manusia di bumi masih ada, maka selama itu juga perkembangan mode busana akan terus berjalan dan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan. Tak hanya model busana yang berkembang, tapi juga istilah dalam fashion itu sendiri. Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi belakangan tengah viral di tiktok. Tak hanya di tiktok, istilah ini telah viral di berbagai media sosial seperti twitter dan instagram. Istilah tersebut pertama kali diperkenalkan oleh akun tiktok @javamassie. Dalam video unggahannya, ia mengungkapkan kekagumannya kepada cewek kue. Setelah video pertamanya viral, ia pun tak ingin kehilangan momen dengan mengunggah dua video lain yang tak kalah unik. Sama seperti istilah cewek kue, ia pun memperkenalkan istilah baru yaitu cewek mamba dan cewek bumi. 


"Awalnya aku sering dengar teman aku ngomong cewek kue, terus aku kayak bingung cewek kue tuh apaan. Akhirnya karena kepo aku langsung cari di twitter dan ternyata cewek kue itu artinya cewek yang pakai baju bernuansa cerah dan kayak tabrak warna gitu” ujar Nancy 

Kue yang dimaksud disini memang berarti makanan ringan berupa kue. Disebut cewek kue karena berkaitan dengan pemilihan busana yang serba cerah, warna– warni dan tak jarang bermain tabrak warna.

“ Tapi unik sih penamaannya cewek kue. Jadi kita bisa langsung tau kalau orang lagi pake baju cerah. Terus sejak ada istilah yang kayak gitu, kalau misalnya aku dan teman aku mau janjian pakai warna baju sama pasti langsung pakai istilah kue, mamba dan bumi.” Ucap Nancy

“ Tapi dari ketiga itu aku lebih suka jadi cewek kue sih, karena ya jarang banget kan orang berani pakai baju yang tabrak warna.” tambah Nancy

Hal yang sama pun dirasakan oleh Dita, sebagai anak muda yang mengikuti trend fashion. Namun berbeda dari Nancy yang suka menjadi cewek kue, Dita memilih untuk menjadi cewek bumi. Cewek bumi adalah mereka yang menyukai pakaian dengan warna earth tone seperti seperti beige, mustard, zaitun, coklat, dan lain lain

“ Awalnya aku tau istilah ini dari tiktok. Tapi ga terlalu peduli dan sampai akhirnya banyak orang yang selalu nyebut-nyebut istilah itu dan aku tertarik untuk tahu lebih banyak.” ujar Dita

" Menarik sih kalau dari namanya, kayak cewek kue, terus mamba, terus bumi. Jadinya ada istilah untuk orang – orang yang suka fashion warna colourful ataupun gelap dan mungkin natural.”

“ Kalau aku sendiri sih lebih suka jadi cewek bumi ya, karena kesan nya lebih natural, simple tapi tetap elegan. Bahkan karena munculnya istilah cewek bumi, aku malah jadi banyak beli warna baju yang earth tone, dan hampir tiap hari jadi cewek bumi.” ujar Dita

Anisa yang menyukai gaya berpakaian yang simple, lebih tertarik menjadi cewek mamba.

“ Kalau dari ketiga istilah itu, aku lebih suka jadi cewek mamba karena lebih simple dan gak ribet pilih warna.” ujar Anisa

Cewek mamba adalah mereka yang gemar tampil serba hitam mulai dari baju, celana, tas, sepatu, dan atribut fashion lainnya. Cewek mamba tidak menambahkan warna lain dalam outfitnya.

“ Gak selalu jadi cewek mamba sih aku, terkadang aku jadi cewek bumi juga, tapi lebih suka outfitnya mamba.” ucap Anisa
Setelah penjelasan diatas, kamu tim apa nih? Cewek kue, mamba atau bumi?


Komentar