AWAL MULA MUNCULNYA SEKTE MIN YOONGI MARRY ME - ADELIA

Nama : Adelia Dwi Angelica

NIM   : 22041184080

Tugas : liputan 4

SOFT NEWS

K-pop sekarang sangat digemari oleh rakyat Pak Jokowi, salah satu grub yang memiliki fans terbanyak yaitu BTS. BTS merupakan boy grub dari Korea Selatan yang sangat popular dan mendunia. Ketujuh member BTS telah bekerja keras sepanjang hidup mereka untuk menjadi favorit Army global

Suga BTS adalah salah satu member yang paling sensasional, di satu sisi dia dikenal sebagai member paling suka rebahan dan introvert karena lebih suka memproduksi lagu dan menjadi produser, akan tetapi dia punya sisi lain yaitu berhati lembut dan mampu memecahkan suasana dengan tingkahnya yang lucu sekaligus candaannya.

Suga BTS dikenal sebagai Tsundere, cuek tapi penyanyang, ingin memiliki Wanita yang biasa saja dan dia yang akan bekerja. Tidak hanya pandai dalam menciptakan lagu, Suga BTS juga memiliki kepandaian dalam banyak bidang, seperti menjahit, memasak, menyetir, membenarkan barang rusak, dan masih banyak lagi. Suga juga dikenal sebagai member yang tidak pernah meninggikan suaranya ketika marah.

Sejauh menyangkut penggemar media sosial dan popularitas, Suga bahkan menjadi Husband Material worldwide karena semua kelebihan yang dimilikinya. Jangan lupa taggar #minyoongimarryme yang selalu trending di sosial media. 

“Min Yoongi aka Suga itu sangat husband material, meskipun aku suka Jungkook, aku tetap sekte Min Yoongi Marry Me” kata Rosmia, salah satu Army di Indonesia.

“Aku suka Jin tapi aku tetap Min Yoongi Marry Me” ujar Vania

“Aku suka Jimin dan V tapi aku tetap sekte Min Yoongi Marry Me” kata Hesty

Munculnya ‘Min Yoongi Marry Me’ berawal dari seorang ARMY yang membawa banner dengan tulisan ‘Min Yoongi Marry Me’ dan berdandan layaknya pengantin membawa bucket bunga saat BTS menggelar konser di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada. Karena cuitan para Army, ‘Min Yoongi Marry Me’ pun trending topik di twitter. Suga telah membuat banyak wanita mengantri untuk bisa menikah dengannya. hal ini membuat sekte ‘Min Yoongi Marry Me’ selalu ada dan terlihat setiap live atau momen konser. 

“Aku selalu komen ‘Min Yoongi Marry Me’ saat member BTS live di Vlive” kata Rosmia

“Siapapun yang live, aku selalu komen ‘Min Yoongi Marry Me’ hehe” ujar Vania

“Aku pernah liat livenya Jungkook tapi waktu lihat komennya isinya kebanyakan ‘Min Yoongi Marry Me’ lucu sih. Jungkook juga notice komen itu terus ketawa deh hahaha” kata Hesty

“Aku juga pernah liat live member BTS, disitu ada Jin, Jimin, Jungkook, dan V. Isi commentnya juga tetap ada ‘Min Yoongi Marry Me’ sampai mereka berempat ketawa dan memberitahu ke Suga alias Min Yoongi” ujar Aida

Hingga sampai saat ini masih banyak Army yang mengajak menikah Suga BTS. Taggar #minyoongimarryme masih sering trending topik di twitter. Video-video Suga yang terlihat sangat husband material pun masih bertaburan komen ‘Min Yoongi Marry Me’. 

Komentar